Kelebihan Maulid Nabi Menurut Al- Imam Asy-Syafi'i

Kelebihan Maulid Nabi
Menurut Al- Imam Asy-Syafi'i

Kelebihan Maulid Nabi Menurut Al- Imam Asy-Syafi'i



Bismillahirrahmanirrahim..

Saudaraku mohon maaf jika sebagian artikel yang kami kirimkan tidak sesuai dengan kriteria yang antum cari. Namun, tidak ada alasan jika kami harus berhenti mengamalkan sesuatu dan tidak menutup diri untuk melakukan Evaluasi dan pembenahan diri.

Saat ini kami akan menyampaikan pendapat Al-Imam Asy-Syaf'i dalam sebuah perkataannya yang sudah mashur dikalangan masyarakat. Namun, sebagian ulama berpendapat beda dengan keotentikan perkataan Al-Imam Asy-Syafi'i tersebut.



Telah berkata Imam Asy-Syafi’i: “Siapa yang menghimpunkan saudaranya (sesama Islam) untuk mengadakan majlis maulid Nabi saw., menyediakan makanan dan tempat serta melakukan kebaikan, dan dia menjadi sebab dibaca maulid Nabi saw. itu, maka dia akan dibangkitkan oleh Allah pada hari kiamat bersama ahli siddiqin (orang-orang yang benar), syuhada’ dan solihin serta berada di dalam syurga-syurga Na’im.” (sumber dari kitab anni’matul kubro ‘alaa al-’aalam fii maulid sayyidii waladii aadam karya Imam Syihabuddin Ahmad ibnu Hajar al-Haitami as-Syafii).


Terima Kasih atas perhatiannya. File bisa di kirim ke teman atau sahabat Fillah lainnya.

Kelebihan Maulid Nabi Menurut Al- Imam Asy-Syafi'i

Wallahu'Alam Bishawwab..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »